SELAMAT DATANG!!!! Wisata-wisata alam di Probolinggo

Rabu, 31 Maret 2010

Bromo yang menakjubkan!


Gunung Bromo, Pastilah gunung ini tidak asing bagi telinga masyarakat Jawa Timur. Pemandangan di sana menakjubkan hingga mata kita tak berkedip ketika pertama kali melihatnya! dan mengatakan Wow! Indahnya!!!... Ada beberapa akses menuju daerah wisata ini, yaitu dari Probolinggo dan Dari Pasuruan, jika menggunakan akses melewati Probolinggo maka, kita akan menjumpai pemandangan yang indah pula ketika perjalanannya yang membuat kendaraan pribadi kita berhenti karena penumpangnya mengatakan, "Berhenti sini dulu dong!, Kepingin Foto-foto nih!..." nah! tadi itu adalah pengalaman saya ketika pergi ke bromo pertama kali ketika tahun 2002, bersama keluarga di surabaya.

Objek wisata yang biasanya dikunjungi para Turis lokal atau mancanegara adalah Tengger, Puncak Bromo, dan Pananjiakan.
Jika kita ingin ke Bromo dari Tengger ada dua kendaraan yang bisa kita pilih
1) Menunggang kuda
2) Menggunakan Jeep
Tapi jika anda menuju lokasi Pananjakan anda tidak bisa menunggang kuda, tapi anda harus menggunakan Jeep, karena perjalanan yang jauh dan Medannya yang sulit, juga menanjak. Perjalanan membutuhkan waktu hingga 1 Jam, jadi jika anda ingin melihat matahari terbit anda harus menyewa Jeep sekitar pukul 3 Agar di sana anda dapat melihat matahari terbit yang begitu spektakuler. Karena Pananjakan lumayan dingin saya sarankan untuk anda agar membawa jaket.

Bromo adalah salah satu Wisata alam di Probolinggo yang menjadi inspirasi para wisatawan Lokal maupun manca negara, maka marilah kita lestarikan dan turut menjaga fasilitas di Daerah Wisata Alam ini.

1 komentar: