SELAMAT DATANG!!!! Wisata-wisata alam di Probolinggo

Kamis, 25 Maret 2010

Danau Ronggojalu



Danau Ronggojalu adalah salah satu danau yang berada di dekat kota Problinggo hanya kira-kira 5km dari Pusat Kota Probolinggo. Danaunya indah dan pasti membuat anda tertarik berenang di sana, jika anda tidak ingin berenang anda juga bisa hanya menikmati pemandangan di bawah pendopo yang tentunya sejuk dan cocok untuk keluarga dan muda mudi.
Di sana juga menyediakan kolam untuk anak-anak, peneyewaan ban, dan pedagang yang menjual makanan. Danau ini juga berfungsi banyak bagi warga probolinggo dan sekitar Danau Ronggo Jalu, selain untuk wisata, danau ini juga dijadikan irigasi untuk sawah warga sekitar, dan hebatnya lagi Danau ini untuk sumber pasokan air bersih untuk Probolinggo.

Saya Pernah dengar dari Guru saya almarhum pak susilo bahwa nama Ronggo Jalu itu adalah nama dari 2 pasang Suami Istri yang menemukan danau tersebut, dan dimakamkan di sana.

Kesan saya di sana

Menurut saya tempatnya sangat natural, indah dan membuat betah berlama-lama di sana. Karena Posisi danau berada di tempat yang dikelilingi sawah menjadikan tempat tersebut berbeda dengan di kota. Berenang di sana juga memberikan kesan tersendiri, saya jadi merasa tenang dan relax terapung di atas ban di tengah danau, sungguh menyenangkan.

Beberapa Foto saya di sana
keluarga saya didanau ronggojalu

sebelah timur laut danau ronggo jalu

tempat ini benar-benar cocok untuk rekreasi keluarga, Jadi tunggu apa lagi, segara datang ke wisata alam danau Ronggo Jalu Probolinggo.

1 komentar:

  1. rencana libur tahun baru mau ke sana sama keluarga, saya orang probolinggo malah belum pernah ke sana hadduh

    BalasHapus